Minggu, 08 Juli 2018

GUS MUS PICTURE (30HariMenulisDay15)



GUS MUS PICTURE

Saya adalah tipe wanita yang menyukai hal-hal yang romantis. Setiap kali melihat sosok pasangan yang romantis, itu menjadi inspirasi tersendiri bagi saya. Apalagi ketika melihat sosok Gus Mus bersama Hj.Siti Fatma. Mereka adalah pasangan yang sangat inspiratif. Meski sudah tua, mereka tetap romantis dengan makan sepiring berdua.

Gus Mus adalah sosok Kyai yang patut dijadikan teladan umat. Terutama dari segi kesetiaan terhadap istri. Sebagian besar Ustad atau Kyai marak melakukan poligami dengan mengatasnamakan sunah Rosul. Tetapi, beliau tidak pernah melakukan hal itu. Beliau begitu setia dengan satu istri sampai ajal memisahkan mereka.

Beliau telah membuktikan kesuksesannya dalam membina rumah tangga sampai menua dan ajal memisah. Dengan tetap membangun cinta, membangun kemesraan dengan istri meski sudah menua dan uban memenuhi seluruh kepala. Tidak banyak ditemui, pasangan yang sudah menua masih makan sepiring berdua. Terkadang pasangan yang masih muda tapi usia pernikahan sudah lama jarang membangun kemesraan dengan istri. Tetapi bagi Beliau, kemesraan itu harus tetap terjalin meski usia sudah menua.

Melihat foto itu membuat saya termotivasi untuk membangun rumah tangga seperti beliau. Saya juga akan memperlihatkan foto itu kepada suami agar dia pun ikut termotivasi untuk melakukan hal yang sama sampai menua. Tidak hanya sekarang saja makan sepiring berduanya. Secara usia pernikahan kami baru seumur jagung, satu tahun dua bulan.

Romantis memang tidak hanya sekedar kata-kata kepada pasangan. Tapi, romantis adalah perbuatan yang membuat hati pasangan kita bahagia. Cinta juga tidak hanya sekedar kata, tapi perbuatan yang membuat hati pasangan kita berbunga-bunga dan menjadikannya lebih baik setelah hidup bersama kita.

Foto di atas adalah salah satu foto inspiratif yang saya sukai diantara foto-foto inspiratif yang lain. Foto yang tidak hanya pencitraan ,tapi benar-benar nyata dari apa yang telah Beliau lakukan kepada istrinya. Foto yang menjadi kenangan masa-masa indah Beliau hidup bersama dengan Sang istri yang kini telah menghadap Sang Kuasa.

Sembari mata memandang foto itu dan hati berharap serta merapal doa semoga pernikahan Kami diberkahi sampai ajal memisah dan bertemu kembali di taman syurga.

(326 Kata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESOLUSI 2019

Banyak hal yang sudah kita lewati bersama suka duka sudah kita lalui bersama Biarkan tahun kemarin berlalu dengan membawa hal-hal yang bu...