Kamis, 05 Juli 2018

SEBUAH KENYAMANAN 30HariMenulisDay11

Sebuah Kenyamanan

Rasa nyaman dalam berumah tangga itu sangat penting adanya untuk selalu dihadirkan. Agar suami istri betah bertahan meski apapun ujian yang akan hadir.

 Apalagi bagi seorang istri. Memberikan rasa nyaman kepada suami menjadi harga mati agar pernikahan tetap awet. Kenapa? Karena setelah suami seharian kerja, penat,letih lalu dia pulang. Saat pulang itu lah sebagai tempat mendapatkan kenyamanan. Kita sebagai seorang istri wajib menghadirkan rasa nyaman agar para suami betah di rumah.

 Di sini saya mencoba berbagi tips baik dari artikel yang saya baca ataupun pengalaman pribadi yang saya terapkan agar suami betah di rumah, selain itu tulisan ini juga sebagai pengingat dan penyemat diri saya agar bisa menjadi istri yang mampu memberikan rasa nyaman kepada suami:

1. Berikan senyuman dan sapaan lembut ketika suami/istri pulang.
  Senyuman tulus dan sapaan pasangan mampu menjadi penawar lelah ketika pulang dan letih bekerja.

2. Tunggu waktu saat pasangan santai atau sudah tidak lelah ketika mau membicarakan hal- hal yang terasa berat

3. Ketika kita mengetahui pasangan kita chat,telpon atau SMS wanita lain, jangan diadili saat dia baru pulang. Tapi, berikan sambutan mesra dan menunggu lelahnya hilang baru melakukan klarifikasi.Saat jelang tidur menjadi waktu yang efektif untuk saling mengungkapkan isi hati.

4. Bangun selalu pernikahan dengan pondasi kejujuran dan saling percaya. Jangan pernah menyimpan kebohongan atau dusta dengan pasangan kita.

5. Jadilah pendengar yang baik, yang selalu bisa menjadi teman curhat yang nyaman. Berikan pelukan dan belaian lembut saat pasangan mencurahkan masalah dan isi hatinya yang terasa berat.

6. Jangan pernah pelit untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada pasangan meski pun untuk hal - hal yang kecil

7. Jangan malu untuk meminta maaf duluan, meskipun itu bukan murni kesalahan kita

8. Bagi para istri, berikan selalu perhatian - perhatian kecil kepada suami. Misalnya menyiapkan baju ganti saat suami selesai mandi. Serta menyiapkan piring dan sendok saat suami makan.

9. Tidak ada salahnya untuk bisa saling menyuapi saat makan agar bertambah romantis.

Itu tadi hal - hal yang bisa membuat rasa nyaman dan semakin sayang untuk pasangan kita. Tidak lupa sebut selalu pasangan kita dalam setia doa dan sujud panjang kita agar Allah senantiasa menjaga cinta di hati pasangan kita serta dikuatkan dalam menghadapi apapun ujian yang akan datang menyapa.

(30HariMenulisDay11...365 kata)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESOLUSI 2019

Banyak hal yang sudah kita lewati bersama suka duka sudah kita lalui bersama Biarkan tahun kemarin berlalu dengan membawa hal-hal yang bu...