Kamis, 05 Juli 2018

Novel Oh Novel 30HariMenulisDay12


NOVEL OH NOVEL

Tema di hari ke – 12 tentang kecanduan. Langsung muncul ide untuk menulis tentang novel yang bikin nyandu. Awalnya aku bukan seseorang yang suka novel. Awaal kesukaan ku bermula dari tawaran teman saat praktek di Rumah Sakit. Dia bercerita tentang novel bagus karangan Kang Abik (Baca lengkap :Habiburrahman Al Sirazi) yang berjudul “Ayat-Ayat Cinta”.

Aku pun penasaran karena teman-teman praktek Rumah Sakit buming membahas tentang novel itu. Aku pun berburu novel itu dan akhirnya dapat. Setelah dapat dan membacanya, ternyata benar, nove itu keren banget. Aku pun jadi kecanduan ingin membaca novel-novdl karya beliau yang lain. Akhirnya aku juga melahap novel beliau yang berjudul “Ketika Cinta Bertsbih (KCB) I DAN 2” Lalu novel “Bumi Cinta”, “ Pudarnya Pesona Cleopatra” dan novel-novel beliau yang lain.

Tidak hanya itu, aku pun kecanduan membaca novel-novel yang lain. Misalnya novel Karya Tere Liye, Hanum dan Asma Nadia. Aku jadi menggilai novel karya mereka. Sempat awal- awal dapat novel Kang Abik, aku ditegur dengan seseorang. Dia bilang”Kalau pengen pinter jangan baca novel, baca ini”, katanya sembari menyodori saya berbagai judul buku agama. Aku masih ingat banget kejadian itu. Terlihat banget bahwa dia itu antipati dengan novel.

Menurut aku, dari bacaan novel yang masuk kategori fiksi itu juga bagus. Aplikatif dan lebih mengena. Banyak pesan-pesan yang sampai kehati dengan bahasa yang tidak menggurui. Dari novel-novel itu aku banyak mendapat pencerahan dan motivasi hidup. Bahasa cerita yang tertulis yang sarat dengan pesan penuh makna membuat hati tergugah untuk melakukan hal baik setelah membacanya. Tidak hanya itu, setelah membaca novel-novel itu hal-hal yang membuat galau juga menjadi hilang karena hati yang telah tergugah.

Hobi membaca novel masih menjadi hal yang menyenangkan meski sudah emak-emak. Ini masih mencari karya-karya beliau yang baru. Dompet aku bisa langsung kempis saat datang ke pameran buku, lalu melihat novel-novel baru karangan mereka.

(301 Kata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESOLUSI 2019

Banyak hal yang sudah kita lewati bersama suka duka sudah kita lalui bersama Biarkan tahun kemarin berlalu dengan membawa hal-hal yang bu...