Selasa, 03 Juli 2018

Perjalanan Hidup, 30HariMenulisDay9


PERJALANAN HIDUP

Kita hidup di dunia ibarat seorang musafir. Musafir yang menempuh sebuah perjalanan sampai batas waktu yang telah ditentukan oleh yang kuasa. Perjalanan panjang yang tidak selalu mulus.

Perjalanan panjang yang tak selalu lurus tanpa halangan. Terkadang berkelak- kelok , naik turun, terjal dan kadang landai. Ibarat makan permen rasa nano-nano, bermacam –macam rasanya.

Perjalanan yang mengharuskan kita untuk menyiapkan bekal menuju kehidupan yang abadi di akhirat. Dalam perjalanan pasti akan terasa lelah. Maka, berhentilah sejenak dikala lelah menyapa. Beristirahat sembari mengisi energi untuk melanjutkan perjalanan. Menambah ilmu untuk bisa mengatasi berbagai ujian dan halangan yang akan menyapa di tengah – tengah perjalan kita.

Ibarat kapal di laut, semakin ditenga,  ombak akan semakin besar. Begitu juga ujian dalam perjalanan hidup. Semakin bertambah usia dan peran yang kita jalani maka ujian hidup juga akan semakin bertambah. Untuk apa itu semua?Agar kita semakin dewasa dan kuat melanjutkan perjalanan selanjutnya.

Jangan pernah ada kata menyerah atau putus asa saat perjalanan hidup kita terasa sulit. Karena ada Allah yang menjanjikan akan ada kemudahan setelah kesulitan dan hal itu diulang sampai dua kali dalam “Surat Cinta” yang diturunkan kepada Rasul.

Allah juga tidak akan memberikan ujian melampaui kemampuan hamba Nya. Anak SD tidak akan diberi soal anak SMA. Begitupun juga dalam hidup kita. Setiap orang pasti bisa menyelesaikan perjalanan hidupnya dengan baik asal ia mau berpegang pada apa yang telah Tuhan ajarkan dalam kitab yang di wahyukan kepada Rosul Nya.

Allah juga sesuai dengan prasangka hamba Nya. Di saat kita berprasangka yang baik atas segala takdir Nya maka hal-hal baik lah yang akan datang meski melewati deraian air mata. Tetapi disaat kita senantiasa berprasangka buruk, banyak mengeluh, maka hal itu akan memperberat perjalan hidup kita.

Jalani perjalanan hidup kita dengan penuh rasa ikhlas dan sabar. Sabar dengan segala ujian ataupun kesulitan yang datang menyapa. Kemudian, perbanyak rapal syukur atas sekecil apapun karunia yang telah Allah berikan kepada kita.

(30HariMenulisDay9,    311 Kata )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RESOLUSI 2019

Banyak hal yang sudah kita lewati bersama suka duka sudah kita lalui bersama Biarkan tahun kemarin berlalu dengan membawa hal-hal yang bu...